Android Auto & Apple CarPlay. Your Personal Driving Partner

Dear all, apa kabar semua? Semoga baik baik aja yah.. Kali ini saya mau berbagi tentang sesuatu yang lagi happening sekarang, mungkin di indonesia gak terlalu terasa gaungnya. Tapi buat kalian yang menyimak berita seputar teknologi sebenarnya 2 teknologi ini sudah ada tahun kemarin, tetapi masih dalam pengembangan. Nah tahun ini udah mulai ramai ni sob diterapin pada mobil mobil terbaru. Saya sendiri sangat antusias karna kebetulan melibatkan dua hobi saya di mobile gadget dan otomotif. Apa aja si 2 teknologi itu?

Yup mereka adalah Android auto dan Apple CarPlay. Angin segar nih buat kalian yang jomblo karena sekarang nyetir gak harus sendiri, karna kalian bakal ditemani oleh Driving Partner dari dua raksasa mobile terkemuka yaitu google dan apple. Eh apa harus punya mobil terbaru untuk bisa mencicipi teknologi ini? gak usah kuatir kalian cuma harus ganti head unit aja kok. Soalnya dua teknologi ini juga sudah disediakan oleh produsen head unit terkemuka seperti Alpine, Kenwood dan Pioneer.

Apa aja si manfaatnya? Well sebenarnya dua teknologi ini bertujuan sama yaitu memindahkan fungsi handphone yang bisa membantu mengemudi langsung ke layar head unit dan mengoperasikannya tanpa mengurangi kewaspadaan kamu berkendara, biar masih konsen gitu nyetirnya. Kita liat aja yuk apa aja fiturnya.

ff-nextpagebutton_zpsc6abda72